berapa sih harga yang pantas untuk motor kawasaki 250 cc 4 cylinder?

11 Jul

ninja

belakangan ini isu ninja 250 cc semakin membahana, ada yg pro dan ada yg kontra, alasan nya macam macam, bagi yang pro ninja 250 cc 4 silinder dirasa perlu untuk menaklukan yamaha r 25, sementara kubu yg kontra merasa biaya pembuatan motor 4 silinder bakal membuat harga jual motor menjadi terlalu mahal dan tidak terjangkau? benarkah demikian? mesin 4 silinder emang membutuhkan lebih banyak komponen tapi bukan brarti harus mahal, buktinya mobil  ayla aja yg 1000 cc 3 silinder bisa dijual mulai 78 jutaan? bukan kah material yg diperlukan untuk membuat mobil jauh lebih banyak daripada membuat motor? motor 4 silinder selama ini mahal karena umunya motor 4 silinder itu cc nya besar (moge) sehingga pajak nya mahal, nah komponen pajak inilah yg bikin mahal. jadi berapa ya harga yg pantas untuk motor 4 silinder? di inggris sono harga cbr 125 sebesar 3599 pound sementara cbr 650f 4 silinder seharga 6999 pound artinya motor 4 silinder 2x harga motor 1 silinder, kalo kita analogikan di indonesia, harga motor cbr thailand ketika pertama launching sebesar 33,5 juta maka harga motor 4 silinder adaah 2x 33,5 juta yaitu 67 juta, dengan catatan tidak dibebani pajak a,b,c dan seterus nya yg jumlah nya ratusan persen, hal ini bisa disiasati dengan menggunakan displacement dibawah 250 cc, sehingga terhindar dari rentetan pajak tadi. jadi motor 4 silinder dibawah 80 juta? menurut saya adalah sangat sangat mungkin terjadi dan produsen pun masih sangat sangat diuntungkan, contoh harga ninja 250 fi 53 jutaan, kalo yg 4 silinder ongkos produksi paling lebih mahal 10 jt jadi 63 jt, biaya training dan marketing bla bla bla 5jt jadi 68 jt, tambahan untung pabrik dan dealer 10 jt jadi 78 jt nah tuh ketemu kan harga nya. analisa ini dibuat secara sembarangan oleh orang awam tanpa pengetahuan prinsip ekonomi, cuman berdasar nalar ala kadar nya, kalo percaya analisa ini resiko tanggung sendiri hehehehe

Iklan

7 Tanggapan to “berapa sih harga yang pantas untuk motor kawasaki 250 cc 4 cylinder?”

  1. avaempire Juli 11, 2014 pada 6:20 pm #

    1 silinder n 2 silinder 250cc aja susah ngebut n boros apalagi 4cyl buat harian??? Gak jebol apa kantong. Kalo punya rejeki sih mending maen motor diatas 400cc aja. Hehe

  2. ndesoedisi Juli 12, 2014 pada 1:26 am #

    wah dibandingin sama ayla :mrgreen:

    • penggemarmotor Juli 12, 2014 pada 8:11 am #

      maksudnya kalo mobil aja yang bahan nya lebih banyak bisa dijual 78 jt masa motor yg bahan e lebih dikit dijual 100 juta? bobot mobil 800 kg lebih motor dibawah 200 kg besi nya banyak an mobil, jok motor cuman selembar ga ada sandaran nya jok mobil se abreg abreg mahal mana ongkos buat nya hayo hehehehe

      • RPMspeed Juli 12, 2014 pada 9:42 am #

        Bukannya ayla cuma 3 cylinder

      • penggemarmotor Juli 13, 2014 pada 3:34 am #

        betul, tapi material lain tetep banyakan mobil dari motor hehehehe

  3. RPMspeed Juli 12, 2014 pada 9:41 am #

    80juta aja 😀

    ————————————–
    Ini nih mesin terkecil di dunia
    http://rpmsuper.com/2014/07/12/mesin-terkecil-di-dunia/

  4. CuPcAkE Agustus 16, 2014 pada 12:52 am #

    250 cc 4 cyl , mbayangin piston bakal sgede cangkir wiski 4 inline
    😀
    udah 3 silinder aja biar @ cyl nya 80 cc,
    bakal sebesar piston astrea 800 tuh,.
    yamaha aj bsa dev r 25 mosok kawak dev 250 cc 3 cyl biar lbh vroom vroom ga bisa?
    mau tau siapa yg diincar,.?
    haha
    anda benar naik kelas ninin 250 dan pngguna er 6 yg keberatan mbawa er 6 nya jalan sehari2 akibat keberatan dan cost operational er 6 yg tntu saja gk murah
    see,.
    nendang ke atas nonjok ke bawah kan,,
    eh iya kasi harganya jgn smpe 70 jt, bagus maksimal kasi 62-65 jeti on the road
    laris mesti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: