menunggu jawaban kawasaki atas tantangan cbr 250 rr

26 Sep

aaAKHIRNYA honda menghadirkan lawan yang sepadan buat kawasaki ninja, yaitu cbr 250 rr twin silinder, dengan perpaduan nama besar honda dan fitur fitur unggulan, di atas kertas cbr 250 rr merupakan lawan terberat kawasaki ninja. lalu bagaimana respon kawasaki? yu kita coba menebak nebak. di luar negri sono kawwasaki paling hobby ngasih bonus, bonus cc maksud nya, di kelas supersport, kala yg lain bermain di 600 cc kawasaki tampil dengan ninja zx 636, nah apa ini bs diterapin di indonesia? ga bisa… karena pajak nya bakal mahal..jadi apa dong? lebihin aja silinder nya hehehe jadi 3 atau 4 silinder. 3 silinder juga mayan kayak triumph atau mv augusta. kao ngga kala nama besar dan spek seimbang kadang fitur yang jadi penentu, apa mungkin lengan ayun ala nsr sp akan muncul kembali? kalo iya muantaappp buanget.

SARAN BUAT HONDA TENTANG BIG SKUTIK

9 Sep

Hasil gambar untuk honda forza 125

Beberapa waktu lalu sempat ramai pemberitaan tentng big skutik dari honda yang digadang gadang sebagai lawan yamaha NMAX, waktu berlalu pemberitaan itu tenggelam oleh riuh rendah nya pemberitaan cbr 250 rr, sampai sekarang pun ga ada kelanjutan nya tentang honda pcx/forza lokal tersebut. dibawah ini beberapa saran untuk honda, seandai nya honda jadi memproduksi big skutik lokal:

  1. sebaiknya dipersenjatai dengan pelek tapak lebar dengan diameter 14 inch, biar gampang cari ban nya.
  2. suspensi harus lebih empuk dibanding NMAX yang dirasa cukup keras
  3. mesin sebaik nya 200 cc, daripada meluncurkan dua produk dengan kubikasi 150 dan 250 mending satu produk saja dengan kubikasi 200cc, gak ribet jadi nya.
  4.  harga dikisarn 35-40 jt, jadi bisa mukul dua produk yamaha sekaligus yaitu nmax 155 dan upcoming xmax 250

SEBAIK NYA JAGOAN BARU MITSUBISHI BER MESIN DIESEL

9 Sep

Mitsubishi_XMConcept-2

seperti yang kita semua ketahui, mitsubishi berniat memproduksi mobil cross over mpv suv yang digadang gadang menjadi lawan honda brv, dari mobil concept nya yg diberi nama mitsubishi xm concept, terlihat desain nya sangat bagus, yang menjadi tanda tanya adalah mesin apa kah yang akan dipakai mitsubishi? seperti yg kita semua ketahui sebagian mobil mitsubishi yang sukses adalah yg ber mesin diesel, oleh karena itu penggemar motor berpendapat, sebaik nya mini suv baru ini ditenagai oleh mesin diesel kecil 1400-1600 cc dengan turbo, karena pertama, mesin dieseel mitsubishi udah sangat terbukti kehandal an nya, kedua sebagai differensiasi dengan kompetitor yg lebih dulu eksis, ketiga mesin diesel terkenal sangat effisien sebalik nya mesin bensin mitsubishi tidak terlalu irit, bisa jadi bumerang buat mitsubishi, demikian pendapat saya.

yamaha r 15 pake sok ohlin bakal tambah laris?

17 Mar

yamaha

kata penggemar motor sih gak bakal banyak mempengaruhi penjualan, cuman yg doyan ngebut di sirkuit aja yg bakalan demen, lebih ngaruh kalo pelek diganti punya xabre, lebih keliatan beda nya, lebih aksi, apalagi kalo pake upside down, mantap.

ninja 250 4 silinder, why not?

5 Mar

zxr250

kemaren baca blog tmcblog ada wacana ninja 250 4 silinder, wah kalo iya mantap nih, kawasaki dari dulu udh punya line up motor 250 cc 4 silinder sebut aja ada zxr250 ditahun 90 an dan balius sampe tahun 2000 an. zxr250 genre nya sport bike murni, handle bar dibawah yoke, dan suspensi upside down tenaga nya sendiri lumayan ganas yaitu 45 hp an di tahun 90 an, lebih dahsyat dibanding ninja 300 2 silinder keluaran terbaru yg beredar di eropa dan amerika yg cuma mampu menelurkan 39 an hp, sedang balius genre nya naked bike. cuman ya itu model nya jadul, tapi ngga us kuatir kawasaki dewasa ini memiliki desain yg menurut aku adalah yg terbaik diantara 4 samurai jepang. ninja 250 2 silinder aja tadi nya model nya jadul tapi mampu disulap sebagai salah satu motor 250 dengan desain terbaik.

zzzz

noh ninja 250 tempo dulu

nin

tampang ninja sekarang

moge honda 500 cc dilaunching hari ini?

26 Feb

baca baca di blog sih kata nya hari ini mau ada launching moge honda 500cc, ntah honda cb 500x yg bergaya adventure ntah honda cbr 500 r yg bergaya sport, honda cb 500 x udh lebih dulu di niaga kan di amerika sono dengan harga 6.499 $ atau setara dengan 89 juta an rupiah dengan kurs i$=rp 13.800 untuk versi standar dan 6.799$ atau setara dengan 93,8 juta rupiah untuk versi ABS, sedangkan honda cbr 500r barusan aja dipasarkan di amerika sono dengan harga 6.499 $ sama dengan honda cb500x standar, kata nya akan dipasarkan di indonesia dengan harga 140 juta an, moga aja 140 juta pas bukan 149,9 jt hahahahahaha.

xabre udh hadir di cirebon, harga 30 jt, pameran di Grage Mall

25 Feb

jalan jalan mau beli kue untuk istri karena hari ini wedding annyversary ke 15 eh malah lihat xabre di atrium grage mall, ya mampir sebentar deh, baru dateng hari ini mas kata si mbak sales penjaga stand yamaha, masih inden apa ngga tanya saya? ngga mas ready stok wuih tumben kata saya, beli r 15 aja inden dua bulan sambung saya, ini ngga perlu inden mas, kebetulan baru dateng. dah itu aja sekilas info.